Selasa, 13 November 2012

One Piece

    One Piece (ワンピース Wan Piisu?) Adalah Shonen manga Jepang seri ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Telah serial di Weekly Shonen Jump sejak 4 Agustus 1997, yang masing-masing bab sedang diterbitkan dalam volume tankōbon oleh Shueisha, dengan pertama kali dirilis pada tanggal 24 Desember 1997, dan volume ke-68 dirilis pada November 2012. One Piece mengikuti petualangan Monkey D. Luffy, seorang pemuda yang tubuhnya memiliki sifat karet setelah sengaja memakan Buah Iblis, dan beragamnya awak bajak laut, bernama Straw Hat Pirates. Luffy mengeksplorasi laut dalam mencari harta karun akhir dunia dikenal sebagai One Piece untuk menjadi Raja Bajak Laut berikutnya.

One Piece

    Bab-bab telah diadaptasi menjadi sebuah animasi video asli (OVA) yang diproduksi oleh Production IG pada tahun 1998, dan sebuah serial anime yang diproduksi oleh Toei Animation, yang mulai disiarkan di Jepang pada tahun 1999. Sejak itu, seri masih berlangsung telah ditayangkan lebih dari 570 episode. Selain itu, Toei telah mengembangkan sebelas film animasi, OVA, dan lima spesial televisi. Beberapa perusahaan telah mengembangkan berbagai jenis merchandising seperti permainan kartu perdagangan, dan sejumlah besar video game.

Telah menjadi Original Video Animation (OVA)
    Seri manga ini dilisensikan untuk rilis bahasa Inggris di Amerika Utara oleh Viz Media, di Inggris oleh Gollancz Manga, dan di Australia dan Selandia Baru oleh Madman Entertainment. Seri anime telah dilisensi oleh Funimation Hiburan untuk rilis bahasa Inggris di Amerika Utara, meskipun seri awalnya berlisensi dan didistribusikan oleh 4Kids Entertainment.

    Pada tahun 2008, One Piece menjadi manga tertinggi beredar. Pada 2010, Shueisha mengumumkan bahwa mereka menjual lebih dari 260 juta buku dari manga One Sepotong sejauh, volume 61 rekor baru untuk cetak awal tertinggi dijalankan dari buku apa pun di Jepang dalam sejarah dengan 3,8 juta eksemplar (rekor sebelumnya milik Volume 60 dengan 3,4 juta eksemplar). Volume 60 adalah buku pertama yang menjual lebih dari dua juta kopi di minggu pembukaannya di Jepang book peringkat Oricon. One Piece saat ini menduduki peringkat sebagai seri terlaris sepanjang masa dalam sejarah manga. Ia menikmati pembaca yang sangat tinggi, dengan lebih dari 280 juta buku dari seri yang dijual pada tahun 2012 di Jepang. One Piece telah menerima pujian kritis luas dari pengulas, terutama untuk, karakterisasi yang humor seni, dan cerita.

+ Semoga artikel ini membantu apa yang ingin kau tau dari one piece

Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar