Rabu, 14 November 2012

Nico Robin

    Nico Robin adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial anime dan manga One Piece. Ia adalah seorang ahli arkeolog dan sejarah dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Dia adalah wanita yang pendiam dan sangat anggun, namun juga menyukai Fashion layaknya Nami dan menjadi orang kedua di Topi Jerami yang paling sering berganti baju setelah Nami. Kebiasaannya adalah memakai topi, dan memiliki tubuh yang sangat ideal. Berat badannya 48 kilogram dan tinggi badannya 182 cm. Menjadikannya kru topi jerami dengan tinggi badan terbesar setelah Brook dan Franky.
Nico Robin
    
    Debut Robin pada serial ini adalah ketika dia menjadi anggota Baroque Works sebagai Miss All Sunday, orang kedua terkuat di kelompok ini sekaligus partner Crocodile. Tetapi dia tetap memegang sifat alaminya sebagai "sang iblis". Robin bertemu Kelompok Bajak Laut Topi Jerami di pulau kaktus Whiskey Peak. Robin menawarkan mereka agar mereka menjauh dari Alabasta dengan melewati pulau kosong (Nanimonai) sambil memberikan eternal posenya. Tetapi Luffy merusak Eternal Pose itu sambil berkata kalau bukan Robin yang berhak menentukan rute mereka. Setelah itu Robin pergi. Ketika itu, Luffy dan Nami menganggap Robin sebagai orang baik, dan ini mereferensikan kalau dia adalah anggota topi jerami berikutnya.

    Robin muncul kembali mengawal Crocodile ketika Kelompok Bajak Laut Topi Jerami terkurung di Rainbase, Arabasta. Dia berhasil mengalahkan Pell, prajurit Arabasta dengan mudah kemudian menculik Vivi. Disini terlihat dia sangat mirip dan serasi dengan Crocodile.
Di Baroque Works, Robin sama saja ketika di organisasi lain, tidak memperdulikan eksistensinya kemudian berkhianat. Dia menolong Luffy saat akan jatuh ke lubang pasir yang dibuat Crocodile, dia juga mencoba berbohong padanya ketika menjelaskan keberadaan senjata kuno Pluton di Poneglyph, tetapi Crocodile tahu kalau Robin berbohong. Reruntuhan Alabasta adalah harapan terakhirnya dalam usahanya sebagai untuk mencari Rio Poneglyph, tapi dia tidak menemukan apa-apa tentang hal itu. Putus asa, ia ingin menghilang bersama kuil rahasia Alabasta. Tapi Luffy menyelamatkannya dan dia tidak suka itu, berarti :Luffy harus membayar untuk itu, yaitu membiarkannya bergabung bersama krunya!

    Terakhir kali dia menyelamatkan Luffy kembali dengan memberikan antitoxin karena racun dari Crocodile.Setelah kehancuran BW, diam-diam Robin menyelinap ke kapal Going Merry. Kemudian dia mengatakan kepada Luffy kalau dia akan bergabung dengan kelompok itu. Luffy hanya menjawab "Ya" sedangkan teman-teman yang lain menolak dengan marah karena masih curiga karena dia anggota BW, kecuali Sanji. Kemudian Nico Robin mengakali satu persatu anggota kru agar menerimanya seperti dia merayu Nami dengan emas yang dia dapat dari Crocodile. Dulu Robin selalu hidup melalui kekuaatan laki-laki yang kuat yang bisa melindunginya. Secara umum Robin selalu bertanggung jawab bila dia diberi perintah pembunuhan. Tetapi hal itu berubah saat dia mengikuti Topi Jerami dia menemukan cara hidup baru: Petualangan, dengan tujuan yang tidak pasti.
Pertama kali Nico Robin bertemu dengan bajak laut topi jerami
 
    Robin sangat ahli dalam hal Arkeologi, Sejarah, Geologi serta Bahasa Kuno. Dalam Bidang Bahasa Kuno dia dapat membaca Huruf kuno Poneglyph yang tersebar di penjuru dunia. Robin mempelajarinya di perpustakaan pohon di Ohara. Dia mempunyai mimpi untuk membaca Rio Poneglyph yang hanya ada di tempat One Piece berada. Robin direkrut oleh Crocodile juga kerena hal ini .

    Robin adalah pemilik kekuatan buah iblis Hana Hana dan dia memakannya pada waktu kecil. Kekuatannya adalah membuatnya mengembangkan anggota tubuhnya layaknya bunga (hana). Membuatnya berperan sebagai penyerang jarak jauh yang handal. Robin hanya sedikit bergerak dalam sebuah pertarungan, mempermainkan musuhnya dengan serangan-serangan jarak jauh seperti mematahkan tulang lengan, kaki atau jari (jurus Seis Fleur, Clutch). Kelemahan dari kekuatan ini yaitu Robin juga ikut merasakan "sakit" jika anggota tubuh yang disebarnya juga menerima pukulan. Dia terus mengembangkan kekuatannya.
Kekuatan setelah memakan buah Hana-Hana

     Robin adalah anak yatim piatu yang lahir di Ohara, ibunya, Nico Olvia pergi untuk penelitian ketika dia masih kecil, ekspedisi ini adalah untuk menyelesaikan pekerjaan mendiang suaminya, dan karena itu adalah kewajibannya untuk ambil bagian. Dia dan putrinya dipisahkan sangat awal - terlalu dini hingga Robin tidak bisa mengingat wajah ibunya. Robin sangat merindukan kasih sayang karena selama ini sampai umurnya 8 tahun dia dirawat semena-semena oleh bibinya, Roji. Roji adalah saudari dari Olivia dan berarti dia adalah bibi Robin.Itu adalah keajaiban karena bagaimana dia dan Olvia bisa kakak dan adik. Dia dan suaminya terpaksa mengasuh Robin, ketika Olivia berekspedisi sekitar enam tahun. Akhirnya dengan terpaksa Roji mengasuh keponakannya padahal dia tidak berkeinginan mengasuhnya dan tidak ingin berhubungan dengan Olivia.Roji tidak merasa sayang kepada Robin dan ia menghabiskan waktunya untuk meneriaki Robin. Ketika Buster Call dilancarkan di Ohara , Roji berada di kapal evakuasi beserta suami dan putrinya. Dan akhirnya kapal itu dihancurkan oleh Wakil Laksamana Sakazuki.Di luar rumah Robin juga dijauhi oleh teman sebayanya karena dia memiliki kekuatan buah iblis. Dia dijuluki "gadis monster".

Last Bounty : 80.000.000 berry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar