Rabu, 14 November 2012

Franky

   
     Franky adalah nama seorang karakter fiktif yang ada dalam serial manga dan anime One Piece. Ia adalah cyborg yang berasal dari kota air Water Seven dan juga pemimpin dari kelompok pembongkar kapal Keluarga Franky. Franky memiliki badan yang sangat besar, namun hanya memakai baju hawaii dengan kancing terbuka dan celana dalam. Rambutnya disuperbentukkan ke atas, dan memakai kacamata di keningnya. Franky diketahui adalah kru topi jerami yang paling berat, karena peralatan Cyborg nya. Berat nya mencapai 125 Kilogram dan tingginya mencapai 225 cm, menjadikannya kru tertinggi kedua di Kru Topi Jerami, di belakang Brook.
Franky
     Franky kecil dibuang oleh orang tuanya (yang kemungkinan adalah bajak laut) karena terlalu bengal. Kemudian Franky, yang saat itu namanya adalah Cutty Flam dipungut oleh pembuat kapal legendaris bernama Tom. Dia menjadikan Cutty Flam menjadi muridnya. Murid Tom yang lain, Iceburg menganggap Cutty Flam adalah nama yang aneh dan memanggilnya Franky saja. Franky selalu menggunakan waktunya untuk membuat kapal perang daripada membantu Tom membuat kapal layar. Tetapi Tom menganggap kemampuan Franky dan Iceburg setara dan suatu saat nanti mereka akan menjadi pembuat kapal hebat. Kapal perang yang Franky buat ditujukan untuk mengalahkan monster laut dan diberi nama Battle Franky setiap pembuatannya (seperti dalam Battle Franky 8, Battle Franky 9).

    Ketika Cutty Flam berumur 12 tahun, Tom menjadi terdakwa karena telah membuat kapal bajak laut milik Gold Roger, sang raja bajak laut. Tetapi Pemerintah memberi waktu 10 tahun untuk Tom untuk memajukan kota Water Seven yang pada saat itu terpuruk dengan membuat kereta api laut agar Tom bisa lepas dari dakwaan. Tom’s Workers mulai bekerja keras untuk membangun kereta api laut, ada satu kereta api laut gagal yang menjadi percobaan mereka yaitu Rocketman. Franky juga membantu walaupun pada awalnya dia enggan.

    Franky berhasil mendapat uang 200 juta berry dari kelompok topi jerami. Ketika kembali dari bisnisnya, keluarga Franky dan rumahnya telah dihancurkan. Franky yang marah kemudian menculik Usopp dan dibawa ke gudang di bawah jembatan (markas Tom’s Worker). Di sinilah Usopp dan Franky dibawa oleh CP9.

    Franky ditangkap oleh CP9 karena rancangan Pluton telah diketahui keberadaannya. Bersama Nico Robin, Franky sekarang digiring ke Ennies Lobby.

    Franky berhasil lolos dari CP9 bersama Robin namun Robin tidak berhasil lolos. Akhirnya Franky bertarung bersama kelompok topi jerami untuk mengalahkan CP9. Setelah Franky mengalahkan Fukurou(salah seorang anggota CP9), ia mengejar Spandam yang membawa Robin untuk melepaskan borgol batu laut. Setelah borgol batu laut yang mengikat tangan Robin dilepaskan, Franky membantu anggota topi jerami untuk meloloskan diri dari Ennies Lobby. Pada akhir cerita di Water 7, Franky bergabung ke anggota Luffy sebagai tukang kayu / reparasi kapal.
Tempat di mana Franky bertemu Mugiwara Pirates

    Kalaupun dia tidak cyborg, Franky pada dasarnya adalah orang yang kuat, Franky dapat mengalahkan jurua Tekkai milik Blueno dan mengangkat Blueno dengan mudah. Franky sangat terampil dalam hal pembuatan kapal (perang), dia telah menciptakan 35 kapal perang yang dapat mengalahkan monster laut. Dia juga telah mengubah dirinya menjadi cyborg dan menjadi “kapal perang” buatannya yang ke-36 (di tubuhnya ada tato BF36). Franky juga pandai dalam hal bermain gitar dan menari. Selain itu, keluarga Franky juga terorganisir dengan baik, walaupun anggotanya lemah. Franky dapat mengumpulkan anggota yang banyak, tiga diantaranya manusia gigantisme dan juga memiliki 2 king bull. Perut Cyborg Franky adalah lemari es yang berfungsi untuk menyimpan cola sebagai tenaga untuk melontarkan Coup de Vent.

  • Coup de Vent akan menembakkan gelombang angin raksasa yang bisa menghancurkan satu dok beserta peralatan berat di Water Seven. Coup de Vent berasal dari tekanan udara di dalam tangannya sehingga tangannya menggembung.
 Last Bounty : 44.000.000 berry

Wikipedia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar